Olahraga Paling Unik yang Pernah dan Masih Ada

Olahraga Paling Unik yang Pernah dan Masih Ada – Apakah Anda termasuk type orang yang gemar melakukan olahraga? Maka ada baiknya mencoba beberapa jenis olahraga yang unik dan aneh. Meskipun aneh dan nilai olahraganya masih simpang siur karena lebih condong ke arah rekreasi.

Namun jenis olahraga yang belum pernah kita lakukan ini sangat populer di negara asalnya. Apa saja jenis olahraga unik tersebut? Berikut adalah beberapa dari yang cukup populer di dunia.

  1. AirKicking

Sesuai dengan namanya olahraga jenis ini berhubungan erat dengan penggunaan udara yang membuat pelakunya terbang sementara. Olahraga AirKicking ini disebut sebagai olahraga ketapel manusia yang menggunakan mesin seperti sebuah ketapel.

Setiap peserta olahraga akan ditempatkan di bagian mesin khusus yang memompakan udara untuk mendorong peserta olahraga meluncur dengan kecepatan tinggi. Para peserta ini akan terlempar dengan ketinggian tertentu hingga akhirnya jatuh di dasar kolam renang.

  1. Melempar ikan tuna

Setiap tahunnya di Port Lincoln, Australia, diadakan sebuah festival yang sangat unik yakni melemparkan ikan tuna. Disebut sebagai Tunarama yang sangat populer dan menawarkan hadiah yang cukup besar. Ikan tuna yang digunakan ialah yang berukuran jumbo dan harus dalam kondisi sudah tidak layak dikonsumsi atau busuk.

Teknik melempar ikan tuna ini harus seperti melemparkan palu dan pesertanya sudah dapat dipastikan hanya binaragawan yang memiliki otot yang kuat. Pelemparan ikan yang lumayan berat inilah yang memberikan nilai olahraga dalam festival tahunan ini.

  1. Guling Keju

Guling keju merupakan sebuah festival yang terkenal di Gloucestershire yang ada di kawasan bukit Cooper. Tata cara mengikuti permainan olahraga unik ini ialah untuk mengambil keju yang digulingkan di dalam kotakan kayu namun dengan sistem rebutan.

Festival ini diadakan di sebuah kawasan perbukitan yang sangat curam sehingga pesertanya lebih sering ikut berguling seperti keju yang direbutkan. Sayangnya pada tahun 1998 olahraga unik ini dihentikan dan dilarang karena pada tahun tersebut ada ratusan peserta yang mengalami cedera serius. Ada yang menderita patah tulang, patah tangan, hingga cedera yang lebih ringan lainnya.

Baca Juga : 5 Manfaat Luar Biasa dari Air Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Dunia Saat Ini © 2017 Frontier Theme