Jejak Ribuan Kaki Misterius di Chongqing

Jejak Ribuan Kaki Misterius di Chongqing – Di sebuah lereng gunung atau di kecamatan Sanjiao, Kabupaten Qijiang, Wilayah Chongqing ini ditemukan banyak sekali jejak-jejak kaki yang masih belum ditemukan kebenarannya.

Hal itu berlaku sejak beberapa tahun yang lalu, menjadi penemuan yang belum terjawab. Akan tetapi, saat ini, para ilmuwan Tiongkok telah melakukan penelitian bersama tim Amerika dengan emat arkeolog. Merekapun menyimpulkan bahwa ribuan jejak kaki tersebut adalah jejak dari kaki Dinosaurus.

Pada temuan ini pun disimpulkan bahwa pada sekitar seratus juta tahun lebih yang lalu, wilayah ini adalah Rawa yaitu lokasi dimana para Dinosaurus berkumpul.

Pada penemuan ini, para arkeolog menyimpulkan bahwa panjang dari masing-masing kaki yang paling pendek ialah 11 cm dan yang terpanjang sekitar 35 cm. Sedangkan dari bentuknya, kaki-kaki itu memiliki 3 cakar dengan bentuk seperti piring bulat, serta ada juga yang seperti bunga Plum. Dengan lebar dari jejak kaki mencapai 1, 6 meter. Selain itu, para arkeolog juga menyimpulkan bahwa Dinosaurus tersebut memiliki lebar tubuh dengan ukuran 20 meter.

Sisi lain dari jejak-jejak kaki ini adalah terbaginya jejak itu menjadi beberapa kelompok. Menurut para ahli, jejak kaki tersebut ialah kaki Dinosaurus yang ada di zaman Cretaceous yang berskala besar dan luas di wilayah Tiongkok bagian barat daya. Para ilmuwan tersebut juga menyebutkan bahwa jejak kaki ini adalah kelompok dari:

  • Jejak kaki Dinosaurus jenis predator.
  • Jejak kaki Dinosaurus jenis petarung.
  • Jejak kaki Dinosaurus besar yang mengiring Dinosaurus kecil atau anak-anaknya.

Para ahli juga mengatakan bahwa para Dinosaurus ini telah hidup sekitar 140 juta tahun yang lalu. Dimana pada masa itu, tempat ini adalah Rawa yang nyaman sebagai tempat tinggalnya. Para Dinosaurus hidup secara berkelompok di wilayah ini secara damai.

Sampai akhirnya terjadi sebuah perubahan lapisan kerak bumi, termasuk gerak tanah yang menggunung seperti kala ini. Begitu pula atas penemuan jejak misterius ini, jejak kaki tersebut dipindahkan untuk dijadikan sebagai bende bersejarah di Museum Geologi Kabupaten Qijiang. Sehingga, pada saat semua telah tertata rapi, penemuan tersebut bisa dilihat oleh publik.

Baca Juga : Sisi Kemegahan dari New Titanic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Dunia Saat Ini © 2017 Frontier Theme