3 ALASAN POSTING TERJADWAL ITU PENTING

3 ALASAN POSTING TERJADWAL ITU PENTING – Lagi-lagi banyak yang bertanya tentang alasan posting itu ada waktunya. Lama dan sempat tertegun mengapa ada pertanyaan seperti itu. Apalagi buat saya yang posting blog tergantung mood, kayanya bagian ini lewat tak berbekas. Faktor utama malas. Yeahhhh, malas is malas. Ga maju-maju hidupnya. Tapi lama kelamaan ada artinya juga kalau posting terjadwal adalah hal yang mutlak. Kudu wajib dan fardhu (beneran!!)

Resep pasti ga ada, namun berdasarkan penelitian yang ecek-ecek bukan esek-esek ada 3 hal yang paling mendasar untuk diperhatikan :

Yang pertama

“ Disiplin Diri “

Meski simple katanya disiplin diri namun panjang juga penjabarannya. Kamu tau lah, ngeblogger bisa dibilang sampingan, iseng-iseng berhadiah. Tapi kalau rajin memposting apalagi yang posting bermutu pastinya hasil tak akan mengkhianati proses. Kalau berapa lama prosesnya ini seperti anak bayi yang latihan ngomong. Kalau rajin di ajak ngomong plus dengerin orang ngomong. Logikanya akan  lebih cepat belajar bermacam kata dan lebih mudah untuk ngomong juga. Begitu juga kalau rajin posting, artinya mengasah kemampuan untuk menyampaikan pendapat melalui tulisan. Inget dari jaman kecil aja kita sudah di “paksa” untuk disiplin. Kesekolah, belajar sampai ke tempat les. Jadi kalau sekarang kita mendisiplinkan diri pastinya ga akan ada kesulitan. Kecuali kita yang menolak disiplin. Jadi mulai detik ini tetapkan waktu yang pas menurut kita. Sehari 1 artikel atau 2 artikel perminggu. Ga usah maksa berlebih tapi disiplin, disiplin dan disiplin.

Yang kedua

“ Ada Yang Menanti “

Sama seperti  menantikan film box office masuk di XXI, nah ada orang yang merupakan penggemar rahasia. Ini diluar mantan terindah, eaaa…  Yang beberapa saat ngecek postingan kita. Benar-benar penggemar. Stalking kalau bahasa gaulnya. Pernah lihat komen-an orang di facebook kalau ada orang yang ga pernah muncul di timeline, “tumben lo update status.” Bikin senyum tapi itulah media sosial alias dunia maya. Dan ga usah kuatir meski bukan artis pasti ada yang hobi lihatin posting an kita di media sosial manapun. Dan itu bukan mantan, CATET! Lihat deh postingan di instagram seleb IG. Ada waktunya mereka posting foto. Ada yang 3 hari sekali atau seminggu 4x. Itu minimal. Bisa lebih loh! Mantap jiwa sama ketegaran hati mereka untuk menyenangkan kita intip-intip wall nya. #ngakak. Ada lagi orang yang jualan baju di FB tapi Cuma seminggu sekali. Dan hasilnya laris manis, padahal yang dijual bajunya mahal-mahal. Tapi ya karena waktunya terjadwal ditambah plus-plus lainnya jadi berebutan orang untuk dapat memilikinya.

Yang ketiga

“ Eksistensi ”

Ga beda jauh sama poin 2 ada yang menanti.  Eksistensi lebih ke promosi diri. Lebih ke duit ini sih pastinya.  Pengiklan suka sama orang yang produktif. Abis buka postingan A lanjut buka postingan B lanjut begitu. Sang pengiklan yang ngintip-intip di sisi postingan kita bisa mondar mandir sama produk cantik yang warna warni. Trus laniut deh iklannya di blog milik kita. Makanya eksistensi ini perlu banget. Selain menjadi tolak ukur kunjungan orang yang menjadikan pundi-pundi kita penuh juga trafic kunjungan naik karena ke eksis an posting terjadwal.

Jadi kamu ga perlu tanya lagi, kenapa harus posting terjadwal. Bukan karena ini dan itu namun karena ada banyak orang yang menanti karya kita. Itu pokoknya.

Nulis itu bahagia, jangan lupa disiplin diri.

Sukses sama karyanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Dunia Saat Ini © 2017 Frontier Theme